Program Desa Towuntu, Pasan, Minahasa Tenggara

Desa Towuntu adalah salah satu desa di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara yang dikenal sebagai salah satu desa yang berhasil dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
Pemerintah desa Towuntu telah berhasil meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap teknologi informasi dan komunikasi melalui berbagai program yang dilakukan. Salah satu program yang dilakukan oleh pemerintah desa adalah pembangunan infrastruktur jaringan internet di desa. Melalui program ini, pemerintah desa berhasil menyediakan jaringan internet yang cepat dan stabil di seluruh wilayah desa. Jaringan internet ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa dalam mengakses berbagai informasi dan layanan yang dibutuhkan.
Selain pembangunan infrastruktur jaringan internet, pemerintah desa juga menyediakan sarana dan prasarana teknologi informasi di desa. Pemerintah desa menyediakan komputer dan printer di sekolah-sekolah dan kantor desa, sehingga masyarakat desa dapat mengakses teknologi informasi dengan mudah.
Pemerintah desa juga melakukan sosialisasi program desa digital yang interaktif dan bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat, seperti kelompok tani, pengrajin, dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar masyarakat desa dapat memahami dan mengerti tentang program desa digital.
Desa Towuntu juga memiliki potensi pariwisata yang cukup menarik, seperti pantai Pasan yang merupakan salah satu pantai terindah di Minahasa Tenggara. Pantai Pasan memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, sehingga cocok untuk aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan berselancar. Selain itu, desa ini juga memiliki wisata budaya yang menarik seperti masyarakat adat Minahasa yang masih kental dan tradisional.
Pemerintah desa Towuntu juga berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa dengan mengembangkan program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat, seperti pemberian bantuan modal usaha, pelatihan-pelatihan kewirausahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

More articles ―